Tiwul Godongjati Kuliner Kreatif Desa Karangpatihan

tiwul godongjati
Kreatifitas pemuda dan dukungan kepala desa Karangpatihan memunculkan wisata Gunung Beruk membuahkan hasil bagi seluruh warganya.


Membuat atau menunculkan obyek wisata sama dengan menciptakan pasar,  dengan ramainya kunjungan  wisata di gunung beruk desa Karangpatihan Kecamatan Balong ini menginspirasi masyarakatnya  lebih kreatif mengolah, memodifikasi seluruh potensi yg ada di desanya.

Bidang kuliner juga tidak ketinggalan, setelah sukses dan dikenalnya sate blendhet bermunculan warung - warung dan rumah makan di area sekitar pintu masuk obyek wisata gunung beruk yang sudah di sediakan oleh pengelola, lebih dari 34 pengusaha kuliner baru muncul dan membentuk paguyuban, bukti kreatifitas masyarakat salah satu menu khas berbahan dasar "tiwul", disajikan dengan urap plus peyek ikan teri disajikan hangat, ada juga "tiwul" goreng dipadukan dengan telur ayam sebagai lauk plus tidak ketinggalan krupuk dan peyek ikan teri. 


Di lain tempat banyak terdapat pecel daun jati, di gunung beruk juga ada menu "tiwul godong jati", karena banyak sekali tanaman jati disekitar nya, selain mudah, murah sampahnya sangat bersahabat dengan alam.

Harga 1 (satu) porsi nya Rp.3000 rupiah ungkap Reni pemilik Warung Makan Cinta di komplek kuliner wisata Gunung Beruk Karangpatihan Ponorogo.

Ayo berkunjung ke Desa Karangpatihan 
#KarangpatihanAdalahRindumu

Liputan @snd
Share:

Copyright © Pemerintah Desa Karangpatihan | Develop Team Creative Desa